Jokowo Learning Center Memajukan SDM

Jokowo

Jokowo Learning Center Memajukan SDM

Jokowo
Jokowo Learning Center Memajukan SDM

GlobalNews, Presiden Joko Widodo (Jokowi) membuka gedung Jokowi Learning Center di SMA Kebangsaan Lampung Selatan. Dia berpesan, bersama dengan kehadiran layanan layaknya Jokowi Learning Center maka bukan tidak bisa saja level sumber daya manusia (SDM) Indonesia dapat jadi unggul.

“SDM unggul ini kita perlukan didalam rangka persaingan persaingan antar negara, infrastruktur sebaikapapun jika SDM tidak baik, (tetap) jelek,” kata Jokowi di lokasi, layaknya dikutip dari siaran daring Youtube Sekretariat Presiden, Kamis (11/7/2024).

Jokowi mencatat, menyaksikan level SDM tiap negara telah mudah. Sebab tiap tiap tahunnya, lembaga Institute of Management Development (IMD) menyebabkan semacam ranking berjudul world competitiveness ranking.

“Kelihatan infrastruktur kita bersama dengan Malaysia, bagus mereka atau bagus kita, bersama dengan Thailand urusan teknologi dan inovasi bagus mereka atau bagus kita, juga serupa yang perihal bersama dengan kesegaran bagus mereka atau kita, dan sayangnnya dari segi daya saing kita meski naik sampai 7 level amat bagus sekali tetapi untuk pendidikan dan kesehatna tetap di ranking 57-58, padalah di world competitiveness ranking kita telah berada di angka 27. amat bagus sekali tetapi di pendidikan dan kesegaran kita tetap diangka 57,” tutur Jokowi.

Jokowi membayangkan, kalau seluruh menteri lantas dari grup penduduk yang mempunyai rejeki berlimpah dapat membangun jenis serupa Jokowi Learning Center layaknya di SMA Kebangsaan Lampung Selatan maka diyakini level pendidikan Indonesia akan berada di angka yang lebih baik.

“Pak Hatta, Pak Boy Tohir mendirikan layaknya ini, 10 10 saja, yang lain juga 10 10 tetapi harus kayak SMA Kebangsaan Lampung Selatan ini fasilitasnya, pasti ranking kita akan melompat dan kita akan mempunyai SDM unggul yang dibutuhkan negara ini,” percaya presiden.

Jokowi percaya, negara yang bergerak cepat akan mengalahkan negara lambat. Artinya, bukan lagi negara besar kalahkan negara kecil atau negara adidaya kalahkan negara kecil,

“Negara cepat akan kalahkan negara lambat dan kita mendambakan menjadi negara cepat, bersama dengan SDM yang menguasai sepenuhnya teknologi inovasi, semuanya,” dia menandasi.

Kunjungan ke Lampung, Jokowi Mendadak Berhenti karena Jalan Rusak

Presiden Joko Widodo (Jokowi) bertolak ke Provinsi Lampung pada Kamis, 11 Juli 2024. Kepala negara terlepas landas bersama dengan helikopter Super Puma TNI AU dari Lapangan Monumen Nasional, Jakarta pads pukul 07.30 WIB.

Setibanya di Lampung, Jokowi melanjutkan agenda bersama dengan gunakan jalur darat. Namun mendadak, kendaraanya berhenti dan Presiden turun untuk menyaksikan segera keadaan jalur tersebut.

“Oh ngecek jalan, jalannya kan tadi lubang-lubang, banyak yang rusak,” kata Jokowi kepada awak tempat di lokasi, Kamis (11/7/2024).

Guna mengatasi hal itu, Jokowi pun segera memerintahkan kementerian perihal untuk memperbaikinya.

“Saya tadi segera perintah (memperbaiki) ke Menteri PU (Basuki Hadimuljono),” Jokowi menandasi.

Sebagai informasi, ada sejumlah agenda yang akan dilakoni kepala negara di Lampung. Salah satunya, mengunjungi SMA Kebangsaan Lampung Selatan untuk meninjau layanan pendidikan dan membuka Gedung Jokowi Learning Center (JLC) di sekolah tersebut.

Namun sebelum akan itu, agenda presiden di awali dari RSUD dr. H. Bob Bazar, SKM untuk meninjau layanan dan layanan kesehatan.

Setelah meninjau RSUD, Presiden akan meninjau pelaksanaan dukungan pompa air untuk pengairan sawah dan pertanian atau pompanisasi di Desa Bandan Hurip.

Lanjutkan Kunjungan Kerja

Usai menuntaskan seluruh giatnya di Lampung Selatan, mantan gubernur Jakarta berikut dijadwalkan akan melanjutkan kunjungan kerjanya ke Kabupaten Lampung Utara gunakan helikopter Super Puma dan akan mendarat di Helipad Stadion Sukung Kelapa.

Di Kabupaten Lampung Utara, Bapak Presiden akan mengecek harga di Pasar Sentral Kotabumi dan membuka pelaksanaan Inpres Jalan Daerah (IJD) di Provinsi Lampung.

GlobalNews