Bagi Jokowi Luhut Adalah kenangan Terhebat

Bagi

Bagi Jokowi Luhut Adalah kenangan Terhebat

Bagi
Bagi Jokowi Luhut Adalah kenangan Terhebat

GlobalNews, Menko Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan menyampaikan selamat jalur kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang akan selesai jaman jabatannya lebih dari satu bulan lagi. Luhut berpikiran kepemimpinan Jokowi adalah kenangan yang hebat.

Hal itu disampaikan Luhut di depan Jokowi pas acara peresmian bahan Anoda Bateri Litium di Kendal, Jawa Tengah, Rabu (7/8/2024).

“Saya kecuali boleh bisa saja agak sentimentil selamat jalur pak, papa akan menjadi kenangan yang hebat bagi saya, kendati masih 2-3 bulan pak presiden,” ucap Luhut.

“Tapi aku kira acara penting semacam ini, buat aku secara spesial sangat menyentuh,” sambungnya.

Luhut punyai kenangan tersendiri bersama dengan Jokowi mengenai ekspor nikel. Dia teringat keberanian Jokowi mengenai kebijakan ekspor nikel kini membuahkan hasil yang signifikan.

“Jadi aku percaya di dalam kurun pas tidak lama, ekspor kami di dalam turunan hilirisasi ini akan meningkat secara signifikan,” ujar Luhut.

Lebih berasal dari itu, Luhut menyebut tak tersedia ulang orang yang berpikiran enteng Indonesia. Dia menyatakan, RI adalah negara besar yang tak dapat diatur oleh siapapun.

“Lebih berasal dari itu tidak tersedia ulang orang anggap enteng Indonesia, bahwa Indonesia dapat diatur atur oleh siapa pun, Indonesia ini negara besar, negara yang punyai karakter, negara yang dapat katakan iya katakan dan negara yang dapat menyatakan tidak,” pungkasnya.

Jokowi Resmikan Pabrik di Kendal

Presiden Joko Widodo atau Jokowi bertolak menuju Provinsi Jawa Tengah (Jateng) untuk melakukan kunjungan kerja, Rabu (7/8/2024). Jokowi diagendakan memiliki pabrik bahan anoda baterai litium di Kendal yang punyai nilai investasi tahap 1 sebesar USD 478 juta.

Jokowi dan rombongan terlepas landas bersama dengan gunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 sekitar pukul 07.30 WIB, melalui Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta.

Dia dan rombongan diperkirakan tiba di Pangkalan TNI Utama AD Ahmad Yani, Kota Semarang, Provinsi Jawa Tengah, sekitar pukul 08.20 WIB. Dari Kota Semarang, Jokowi akan melanjutkan perjalanan menuju Kabupaten Kendal bersama dengan gunakan mobil.

Advertisement “Beliau akan ke Kawasan Ekonomi Khusus di Kabupaten Kendal untuk memiliki pabrik bahan anoda baterai litium PT Indonesia BTR New Energy Material,” kata Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden M. Yusuf Permana di dalam keterangan tertulisnya.

“Nilai Investasi tahap 1 ini udah realisasi sebesar 478 juta USD bersama dengan kapasitas mengolah bahan anoda baterai 80 ribu ton/tahun,” sambungnya.

Untuk diketahui, BTR udah selesaikan pabrik tahap pertama di KEK Kendal di dalam pas 10 bulan dan pas ini menjadi pabrik anoda terbesar di dunia. Setelah tahap I dan II selesai, Indonesia diperkirakan termasuk akan menjadi produsen bahan anoda baterai litium-ion terbesar ke dua di dunia bersama dengan keseluruhan mengolah 160.000 ton.

Usai peresmian, Jokowi akan bertolak ulang menuju Jakarta melalui Pangkalan TNI Utama AD Ahmad Yani, Kota Semarang.

GlobalNews