Soal Gibran Terima Uang Rocky Di Laporkan

Soal

Soal Gibran Terima Uang Rocky Di Laporkan

Soal
Soal Gibran Terima Uang Rocky Di Laporkan

GlobalNews – Ucapan Pengamat Politik, Rocky Gerung berkenaan dugaan Gibran Rakabuming Raka yang kerap dikunjungi sejumlah menteri untuk berikan duwit pas menjabat sebagai Wali Kota Solo membawa dampak marah relawan.

Salah satunya, Ketua Umum DPP Forum Komunikasi Santri Indonesia (FOKSI) Muhammad Natsir Sahib yang mengadukan ucapan dari Rocky tersebut ke Polda Metro Jaya.

“Ini sebagai ungkapan rasa marah aku pada video yang diunggah, ataupun pengakuan Rocky Gerung berkenaan Gibran terima setoran dari menteri tiap tiap Sabtu. Menurut saya, ini tidak benar,” kata Natsir pas ditemui di Polda Metro Jaya, Jakarta, Sabtu (7/9).

Menurutnya, ucapan dari Rocky mengandung sebuah narasi yang mampu mengamputasi kepercayaan publik pada Gibran sebagai Wakil Presiden Terpilih.

“Ini sebagai usaha aku sebagai pendukung Gibran, aku kebetulan relawan kemarin, dan termasuk termasuk penduduk yang dirugikan inginkan beri tambahan laporan kepada kepolisian,” kata dia.

Meski, Natsir mengerti terkecuali laporan mengenai ini deliknya berwujud aduan dari yang terkait yakni Gibran. Namun, dia berharap kepolisian mampu menindaklanjuti ucapan dari Rocky sehingga tidak berjalan miss informasi.

“Unsurnya adalah untuk menerapkan pencemaran nama baik. Tapi dari pasal pidana kebanyakan pencemaran nama baik 310 dan 311. Namun secara materiil pelapornya adalah mesti yang bersangkutan, Gibran Rakabuming Raka,” terangnya.

“Kita mendorong Mas Gibran untuk jalankan pelaporan sehingga ini menjadi efek jera termasuk bahwa tidak mampu kita asal berucap tanpa beri tambahan bukti dan fakta yang terjadi,” tambahnya.

Somasi

Sementara untuk langkah selanjutnya, Natsir berencana melayangkan somasi pada Rocky atas ucapan tersebut. Agar apa yang disampaikan ke publik melalui wawancara di salah satu stasiun televisi mampu jelas.

“Saya berharap 1×24 jam dikarenakan kan dia tiap tiap pagi tersedia acara itu. Saya rasa itu fitnah maka terkecuali mampu di dalam klarifikasinya kepada publik bahwa itu tidak benar,” ujarnya.

Viral

Sebelumnya, Rocky Gerung viral di tempat sosial berkenaan kritik atas dugaan Gibran Rakabuming Raka yang kerap dikunjungi sejumlah menteri untuk berikan duwit pas menjabat sebagai Wali Kota Solo.

Potongan ucapan Rocky yang di dalam salah satu acara stasiun TV itu viral diunggah account X @rockygerung_rg. Dalam video Rocky secara gamblang menyebut tawaran para menteri yang dibilang Gibran adalah tindakan korupsi.

“Anda, belum aku kritik dikarenakan belum menjadi Wakil Presiden, pas itu dia adalah Wali Kota. Saya kritik you (Gibran). Dia ngaku bahwa tiap tiap Sabtu, bermacam macam Menteri berkunjung ke dia, kasih duwit sehingga Solo. Saya bilang, ‘You koruptor tuh!'” ungkap Rocky di dalam video itu.

“Saya kasih kritik, dia enggak marah, dikarenakan aku terangkan aku kritik kamu dikarenakan aku tanya, ‘You berkunjung sebagai apa? Sebagai wali kota?’ (Gibran menjawab) ‘Ya mendua, Om, dikarenakan aku bosan turut kuliah-kuliah di sekolah PDIP’,” lanjut Rocky.

Leave a Reply

GlobalNews